Download.com Web Terbaik Dari CNET Untuk Download Software

Download.com Web Terbaik Dari CNET Untuk Download Software – Download.com adalah situs web direktori unduhan Internet yang diluncurkan pada tahun 1996 sebagai bagian dari CNET . Awalnya, domainnya adalah download.com , yang menjadi download.com.com untuk sementara, dan sekarang menjadi download.cnet.com . Domain download.com menarik setidaknya 113 juta pengunjung setiap tahun pada tahun 2008 menurut studi Compete.com .

Download.com Web Terbaik Dari CNET Untuk Download Software

Ikhtisar

soft3k – Konten yang ditawarkan tersedia dalam empat kategori utama: perangkat lunak (termasuk Windows, Mac, dan seluler), musik , permainan , dan video , ditawarkan untuk diunduh melalui FTP dari server Download.com atau server pihak ketiga. Video adalah aliran (saat ini) dan musik adalah unduhan MP3 gratis , atau kadang -kadang WMA atau aliran yang dikelola dengan hak hingga digantikan dengan last.fm .

Baca Juga : 5 Situs Terbaik Untuk Mengunduh Perangkat Lunak PC (Windows, Mac) Pada Tahun 2022

Bagian Perangkat Lunak mencakup lebih dari 100.000 freeware , shareware , dan unduhan coba-pertama. Unduhan sering dinilai dan ditinjau oleh editor dan berisi ringkasan file dari penerbit perangkat lunak. Pengguna terdaftar juga dapat menulis ulasan dan menilai produk. Penerbit perangkat lunak diizinkan untuk mendistribusikan judul mereka melalui situs Upload.com CNET secara gratis, atau dengan struktur biaya yang menawarkan peningkatan.

Hingga 2015 CNet menggunakan Spigot Inc untuk memonetisasi lalu lintas ke download.com. Menurut Sean Murphy, yang saat itu menjabat sebagai General Manager di CNet , “Spigot terus menjadi mitra yang hebat untuk Download.com, berbagi keinginan kami untuk menyeimbangkan pengalaman pelanggan dengan pendapatan.”

Distribusi malware

Pada Agustus 2011, Download.com memperkenalkan manajer instalasi bernama CNET TechTracker untuk mengirimkan banyak judul perangkat lunak dari katalognya. Installer ini menyertakan trojan dan bloatware , seperti toolbar. CNET mengakui dalam FAQ unduhan mereka bahwa “sejumlah kecil penerbit keamanan telah menandai Pemasang sebagai adware atau aplikasi yang mungkin tidak diinginkan “.

Pada bulan Desember 2011, Gordon Lyon , menulis dengan nama samarannya Fyodor menulis tentang ketidaksukaannya yang kuat terhadap manajer instalasi dan perangkat lunak yang dibundel. Postingannya sangat populer di jejaring sosial, dan dilaporkan oleh beberapa lusin media. Masalah utama adalah kebingungan antara konten yang ditawarkan di Download.com dan perangkat lunak yang ditawarkan oleh penulis asli; tuduhan termasuk penipuan serta pelanggaran hak cipta dan merek dagang.

Pada tahun 2014, The Register dan US-CERT memperingatkan bahwa melalui ” foistware ” download.com, “penyerang mungkin dapat mengunduh dan mengeksekusi kode arbitrer”. Pada tahun 2015, penelitian oleh Emsisoft menyarankan bahwa semua portal unduhan gratis menggabungkan unduhan mereka dengan perangkat lunak yang mungkin tidak diinginkan, dan bahwa Download.com adalah pelanggar terburuk.

Sebuah studi yang dilakukan oleh How-To Geek pada tahun 2015 mengungkapkan bahwa Download.com mengemas malware di dalam penginstal mereka. Pengujian dilakukan di mesin virtual tempat penguji mengunduh 10 aplikasi Teratas. Ini semua berisi crapware/malware; salah satu contohnya adalah penginstal KMPlayer, yang menginstal antivirus jahat bernama ‘Pro PC Cleaner’ dan mencoba menjalankan WajamPage.exe. Beberapa unduhan, khususnya YTD, diblokir sepenuhnya oleh Avast.

Studi lain yang dilakukan oleh How-To Geek pada tahun 2015 mengungkapkan bahwa Download.com memasang sertifikat SSL palsu di dalam penginstalnya, mirip dengan sertifikat Lenovo Superfish . Sertifikat palsu ini dapat sepenuhnya membahayakan enkripsi SSL dan memungkinkan serangan man-in-the-middle. Namun, pada Juli 2016, How-To Geek menemukan bahwa Download.com tidak lagi menyertakan adware/malware dalam unduhannya dan bahwa program Penginstalnya telah dihentikan.

Share and Enjoy !

Shares